• Mendapat Penghasilan dari YouTube

    Memiliki keahlian atau hobi membuat animasi, film, bermain musik, atau yang lainnya dengan keahlian serupa, seseorang dapat menghasilkan uang dengan berbagi video hasil karya di YouTube. Terdapat dua buah iklan yang dapat ditayangkan di video yang dapat dibagikan melalui youtube yaitu, berupa sisipan video, dan berupa iklan banner yang akan tayang memakan 6% bagian layar video.


    YouTube Merupakan suatu situs yang digunakan untuk berbagi video yang awalnya dibangun oleh 3 orang mantan karyawan PayPal pada Februari 2005. Youtube memberikan fasilitas pada pengguna untuk dapat meng-upload, menonton, dan berbagi video. YouTube menggunakan Adobe Flash Video dan HTML5 untuk memungkinkan pengguna melakukan berbagi macam kegiatan berikut.

    Berikut ini adalah cara untuk mengatur video dan Youtube channel supaya dapat diuangkan : Mengaktifkan iklan ketika mengupload video Ikuti langkah-langkah untuk mengupload video. Ketika video sedang diupload, klik tab menguangkan di laman upload. Sebelum memulai pastikan video yang akan di menguangkan disetting ke publik. Jika meng-upload video pribadi atau tidak terdaftar dan ingin mengaktifkan menguangkan mengubah pengaturan privasi menjadi publik. Berikut ini adalah langkah-langkah mengaktifkan iklan ketika mengupload video :
    1. Upload Video sesuai dengan langkah-langkah yang telah tersedia.
    2. Ketika Video sedang di Upload pilih monetization tab
    3. Selanjutnya memilih format iklan yang akan di pasang pada video. Tiap-tiap jenis format iklan, dan akan dapat melihat contoh peletakan iklan.
    4. Terakhir pilih Simpan perubahan, untuk menyimpan pada perubahan yang telah dilakukan.
    Jika video yang telah di upload iklannya belum diaktifkan, maka dapat diaktifkan dengan cara berikut :
    1. Buka Pengelola Video.
    2. Di samping video yang menjadi tool yang berfungsi untuk mengaktifkan iklan, klik Edit atau ikon menguangkan .
    3. Ketika Video sedang di Upload pilih monetization tab
    4. Pilih menguangkan video saya.
    5. Selanjutnya memilih format iklan yang akan di pasang pada video. Tiap-tiap jenis format iklan, dan akan dapat melihat contoh peletakan iklan.
    6. Terakhir pilih Simpan perubahan, untuk menyimpan pada perubahan yang telah dilakukan.

    Berikut ini adalah beberapa aturan wajar yang akan membantu seorang pengguna terutama uploader Youtube terhindar dari masalah. Jangan mencoba mencari celah atau mengakali pedoman ini cukup pahami dan hormati semangat penyusunannya. Video yang di Upload tidak  boleh mengandung unsur-unsur berikut ini :

    A. Konten Seksual atau Ketelanjangan

    YouTube bukanlah platform untuk pornografi atau konten yang secara eksplisit bersifat seksual. Jika video yang di upload mengandung konten seperti ini, walaupun video tersebut tentang diri sendiri, jangan mengeposkannya di YouTube. Selain itu, perhatikan bahwa kami bekerja sama dengan penegak hukum, dan kami akan melaporkan video yang berisi eksploitasi anak.

    B. Konten Kekerasan atau Vulgar

    Anda tidak boleh mengeposkan konten kekerasan atau yang berisi hal-hal menyeramkan, terutama yang dimaksudkan untuk memicu keterkejutan, mengundang sensasi, atau hal yang kurang sopan. Jika Anda mengeposkan konten yang mengandung kekerasan dalam konteks berita atau dokumenter, pertimbangkan untuk memberikan informasi yang memadai, sehingga orang lain memahami tujuan yang terkandung dalam video tersebut. Jangan mendorong orang lain untuk melakukan tindakan kekerasan tertentu.

    C. Konten yang mengandung kebencian

    Produk kami merupakan platform untuk kebebasan berekspresi. Namun, kami tidak mendukung konten yang mempromosikan atau membenarkan kekerasan terhadap individu atau kelompok berdasarkan ras atau asal etnis, agama, disabilitas, jenis kelamin, usia, kebangsaan, status veteran, atau orientasi seksual/identitas gender, atau yang tujuan utamanya adalah menumbuhkan kebencian terhadap karakter inti tersebut. Konten semacam ini bisa menjadi penyeimbang yang halus, tetapi jika tujuan utamanya adalah untuk menyerang kelompok yang dilindungi, maka konten tersebut sudah melewati batas.

    D. Spam, Metadata yang Menyesatkan, dan Scam

    Semua orang membenci spam. Jangan membuat deskripsi, tag, judul, atau gambar mini yang menyesatkan demi meningkatkan jumlah penayangan. Sangat tidak dianjurkan mengeposkan sejumlah besar konten yang tidak bertarget, tidak diinginkan, atau berulang, termasuk di antaranya komentar dan pesan pribadi.

    E. Konten yang Merugikan atau Berbahaya

    Jangan mengeposkan video yang mendorong orang lain melakukan hal-hal yang mungkin bisa menyebabkan mereka terluka parah, terutama anak-anak. Video yang menunjukkan tindakan yang merugikan atau berbahaya mungkin akan dikenai pembatasan usia atau dibuang, tergantung pada tingkat keparahannya.

    F. Hak Cipta

    Menghormati hak cipta. Seorang Uploader hanya boleh mengupload video yang merupakan karyanya sendiri atau video orang lain yang boleh digunakan oleh orang lainnya untuk miliki. Tidak menggunakan konten dalam video dengan hak cipta orang lain, seperti trek musik, cuplikan program yang telah memiliki hak cipta, atau video yang dibuat pengguna lain, tanpa memperoleh izin yang diperlukan.

    G. Ancaman

    Kami akan menindak dengan tegas perilaku seperti menindas, menguntit, mengancam, melecehkan, mengintimidasi, melanggar privasi, mengungkapkan informasi pribadi orang lain, dan menghasut orang lain untuk melakukan tindak kekerasan atau melanggar Persyaratan Penggunaan. Siapa pun yang diketahui melakukan hal ini kemungkinan akan dicekal dari YouTube selamanya.
    source / referensi : YouTube

    1 komentar: